Selasa, 21 September 2010

Uniknya Kue Bulan Sarang Burung Walet


Kemeriahan Mooncakes Festival Gifts tidak hanya dirasakan bagi masyarakat Tionghoa yang berada di China, setiap tiap hari ke-15 di bulan ke-8 dalam kalender China diperingati sebagai Festival Kue Bulan yang dirayakan oleh seluruh warga keturunan China di dunia, termasuk Indonesia.

Tahun ini Festival Kue Bulan jatuh pada tanggal 22 Agustus hingga 22 September. Shangri-la Hotel Surabaya turut menyemarakkan Festival Kue Bulan dengan menjual aneka ragam moon cake atau kue bulan.

“Pilihan rasa yang tersedia tahun ini sangat bervariasi mulai dari rasa tradisional biji teratai putih, teratai merah, kacang merah hingga ke kreasi modern teh hijau, pandan, dan yang paling baru adalah snow skin moon yang telah dicampur dengan sarang burung wallet,” jelas Andi Nia, Assistant Communications Manager Shangri-la Hotel Surabaya.

Tidak seperti kue bulan kebanyakan yang di panggang atau oven, lanjut Nia, kue bulan sarang burung walet ini tergolong unik karena cara pembuatannya dimasukkan kedalam chiller atau lemari pendingin sehingga penyajiannya pun terasa dingin bagaikan salju dan tekstur kulitnya juga sangat lembut. Maka dari itu dinamakan snow skin.

Kue bulan dengan rasa lezat dan kemasan menarik tersebut merupakan hasil karya tim kuliner Shang Palace yang dipimpin oleh Chef Goh Wooi Cheat. “Kue bulan Shangri-la termasuk istimewa karena menggunakan bahan-bahan impor seperti filling (isi) yang didatangkan langsung dari Hong Kong,” kata Chef Bambang Kurniawan, perwakilan Shang Palace.

Bagi masyarakat keturunan China, kue bulan dipercaya sebagai symbol kemakmuran dan panjang umur sehingga pada hari itu mereka akan berkumpul bersama keluarga untuk menikmati hidangan istimewa dan kue bulan di bawah sinar bulan purnama sambil minum Chinese tea. Tradisi saling memberi kue bulan pada sanak keluarga dan teman pun dilakukan dengan harapan baik atas semua orang. (mei/mg)

Source :
http://metrogaya.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar