Rabu, 08 September 2010

Pengalaman Cina Mid-Autumn Festival

Cina Mid-Autumn moon cake festival di Cina adalah pengalaman budaya yang menakjubkan. Berjalan-jalan di tepi laut di Xiamen, sebuah kota pantai kecil di selatan Cina, itu menarik untuk menyaksikan pencahayaan celebrants lentera langit dan menonton mereka melayang ke langit gelap seperti merah dan jingga bintang. Mid-Autumn ini festival lampion secara kasar balon berbentuk, dengan setumpuk kain yang diikat di bawahnya. Ketika kain ditetapkan terbakar, balon-balon mulai mengisi dengan udara panas sampai mereka melayang ke langit malam. Sementara lentera langit ini tidak dapat menjadi sangat aman (kami pernah menyaksikan tumpukan kain yang terbakar berjatuhan dari langit dan hanya hilang beberapa gadis di sebuah motor skuter), mereka tentunya yang menyenangkan dan cara yang indah untuk merayakan Mid Cina -Autumn Festival-sebuah festival panen dirayakan di banyak negara Asia.

Di Cina, Mid-Autumn Festival, juga dikenal sebagai Festival Kue Bulan atau Festival Mooncake, berlangsung pada malam bulan purnama pertama pada bulan ke-8 pada kalender lunar. Festival tradisional merayakan panen, dan sebagian besar dari pusat perayaan pada bulan kekaguman, yang pada saat ini tahun biasanya bulat dan kuning, seperti raksasa kuning telur. Makan makanan yang menyerupai bulan sangat populer pada masa ini, dan banyak keluarga makan pomelos (besar, jeruk besar Asia manis), kesemek (buah dari keluarga tomat), dan tentu saja bulat mooncakes. Mooncakes yang sangat populer saat ini tahun dengan kue manis kerak diisi dengan pasta lotus dan bulat telur bebek asin kuning telur. Keluarga sering memotong mooncake potong, dan berbagi rasa manis yang kaya seperti mereka mengagumi bulan.

Seorang penasaran cerita rakyat seputar tradisi makan mooncakes. Rupanya, bertahun-tahun yang lalu, dinasti Ming revolusioner yang berjuang melawan Mongol Dinasti Yuan penakluk, diselundupkan pesan satu sama lain dipanggang di dalam mooncakes. Hal ini berhasil karena musuh, yang tidak memiliki kebiasaan makan mooncakes, tidak mencegat pesan.

Selain langit pencahayaan lentera, banyak orang akan cahaya lentera kertas warna-warni dan membawa mereka di ujung tongkat. Di Cina, terampil pengrajin membuat lentera besar dalam bentuk binatang dan bangunan, pencahayaan mereka dari dalam dengan lampu listrik, mengakibatkan fantastis dan rumit menampilkan warna yang mengagumkan.

Perayaan tradisional lainnya dari Cina Mid-Autumn Festival meliputi tarian naga, di mana akrobatik penari akan mengenakan kostum naga dalam sebuah upacara tarian. Di beberapa bagian dari Cina dan negara-negara Asia lainnya, penduduk akan mengenakan pakaian tradisional Cina untuk merayakan Festival. Sering kali, diadakan pertunjukan yang menggambarkan kisah legendaris Chang'e (Dewi Bulan), dan gambar yang ditampilkan umumnya kotak mooncakes. Menurut legenda kuno, Chang'e adalah istri yang cantik pemburu terkenal. Ketika ia menemukan pil keabadian yang tersembunyi di antara barang-barang milik suaminya, ia sengaja menelannya dan melayang ke langit; sehingga menjadi hidup abadi di bulan dengan temannya, si Jade Rabbit.

Source : http://id.thecircumference.org
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar