Selasa, 21 September 2010

Beramal Pada Saat "Festival Kue Bulan"


Maraknya perayaan Mooncake festival Gifts diseluruh dunia oleh para masyarakat keturunan di dunia, termasuk di negara Indonesia. Salah satu wilayah di Indonesia yang ikut meramaikan festival ini adalah wilayah Batam.

Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, menyelenggarakan festival kue bulan selama sepekan mulai Rabu (15/9) sampai Selasa (21/9) di panggung lantai dasar Batam City Square (BCS) Mall. Festival ini menyambut sidhi yakni bulan purnama pada bulan 8 tanggal 15 Imlek 2557. Kue yang disajikan sembilan rasa terdiri cokelat, green tea, jagung, kacang merah, durian, kopi, pandan, biji teratai (original), dan wijen hitam.

Bahan baku kue ini dari biji teratai (lotus) yang didatangkan dari luar negeri. Semua bahan baku sudah jadi, dan dikerjakan di hadapan publik. ”Supaya hasilnya segar. Bahan baku yang kami pakai halal, tanpa bahan pengawet, dan bebas bahan kimia berbahaya,” ujar Public Relation Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, Dewi didampingi Koordinator Festival Kue Bulan, Jessica dan Head Promotion BCS Mall, Sarmono di sela-sela pembukaan festival, Rabu (15/9).

Festival tersebut dikerjakan 30 orang anggota Yayasan Buddha Tzu Chi tanpa digaji. Bahkan, untuk makan 30 orang tersebut ditanggung masing-masing.

”Karena ini kegiatan sosial dan merupakan agenda rutin di BCS Mall, kami tak memungut bayaran apapun dari pihak yayasan,” kata Head Promotion BCS Mall, Sarmono.

Sembilan rasa kue bulan tersebut, dikemas dalam satu kotak seharga Rp100 ribu. Nantinya, semua hasil penjualan kue ini disumbangkan untuk amal, membiayai kegiatan-kegiatan sosial Yayasan Buddha Tzu Chi. Seperti pada Minggu (20/9), yayasan sosial ini menggelar donor darah di BCS Mall.

”Yayasan Buddha Tzu Chi dalam waktu dekat menyelenggarakan operasi gratis untuk katarak, hernia, dan lainnya di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK). Kami mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini, dengan cara mendaftar ke puskesmas-puskesmas terdekat,” imbau Dewi.

Festival kue bulan tersebut disambut antusias pengunjung. Seperti Wiwi Herwiwati, Kepala Yayasan Sekolah Batam Business School (BBS) Batam Centre, membeli satu kotak kue bulan. ”Tes dulu, nanti pada pada bulan 8 tanggal 15 Imlek 2557 kita beli lagi,” katanya. (ash)

Source :
http://www.batampos.co.id
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar