Selasa, 21 September 2010

Outlet Khusus Mercure Hotel, Menyemarakkan Festival Kue Bulan

Perayaan Mooncakes Festival Gifts di Indonesia tak luput dari kota Surabaya, kabarnya dalam rangka menyambut Moon Cake Festival atau Festival Kue Bulan, hampir semua hotel di Kota Pahlawan merayakannya dengan memanjakan tamu-tamunya.

Salah satunya, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Salah satu outletnya yaitu restoran Lan Hua, restoran yang khusus menyediakan berbagai macam masakan chinese ini, juga menawarkan berbagai macam variasi aneka kue bulan yang patut untuk dicoba.

Dalam festival kue bulan ini di hotel tersebut juga didukung dengan aneka ragam dekorasi bernuansa Chinese mulai dari dekat pintu menuju LanHua Chinese Resturant sampai dengan di lokasi Restaurant tersebut.

"Hal ini sengaja dimaksudkan untuk menarik perhatian pengunjung yang datang di hotel ini," terang Betty Meyda Christiani, Executive Secretary Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Dekorasi outletnya pun juga didesain dengan nuansa merah dan emas yang menandakan simbol kemakmuran sesuai dengan kepercayaan warga etnis tionghoa. Kue bulan sendiri, memang sangat diperlukan di perayaan pertengahan musim gugur bagi masyarakat tionghoa.

Perayaan ini memang selalu jatuh pada tanggal 15 bulan 8. Pada malam tersebut, bulan juga dipuja serta disembah. Hal ini dikarenakan bentuk bulan ini bulat, begitu pula dengan bentuk kue bulan dibuat sedemikian rupa, Sehingga perayaan pertengahan musim gugur ini menjadi hal yang sangat penting dan menjadi festival yang sangat ditunggu-tunggu secara nasional. Kue bulan tersebut menjadi suatu tanda yang berarti karena telah melambangkan kesatuan.

Bentuknya yang bulat melambangkan kesuksesan dan kesatuan dari masyarakat di kala mereka terbebas dari bangsa Mongolia. Oleh karenanya, hingga saat ini, masyarakat tionghoa memberikan hadiah kue bulan bagi keluarga dan kerabat mereka, hal itu menunjukkan bahwa mereka berharap agar adanya kesatuan dan kedamaian dalam keluarga.

Di hotel Mercure Grand Mirama sendiri, kue bulan diracik dari tangan-tangan handal kreasi dari chinese chef kita yaitu chef Roger Tay. Dari tangan chef Roger, kue bulan yang ditawarkan dikreasikan se menarik mungkin, mulai dari rasa sampai ke bentuknya.

Berbagai macam rasa yang ditawarkan mulai dari Red bean single egg yolk, Green Tea single egg yolk, Lin Yung Double egg yolk, dan lainnya. Harganya pun sangat terjangkau. Bagi pengunjung yang tertarik untuk membelinya silahkan datang langsung...
(gik/gik)

Source :
http://surabaya.detik.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar